TUGAS POKOK

Tugas Dinas adalah melaksanakan urusan Pemerintahan / Kewenangan Provinsi, di bidang Penataan Ruang, Pembinaan Perumahan dan Permukiman, Tata Bangunan dan Konstruksi, Penyehatan Lingkungan Kepenataan Ruang dan Permukiman serta tugas pembantuan.

FUNGSI

Untuk melaksanakan tugas, Dinas menyelenggarakan fungsi:

  1. Perumusan kebijakan perumahan, kawasan pemukiman, perumahan dan kawasan permukiman, prasarana dan sarana utilitas umum, sertifikat kualifikasi, klasifikasi dan registrasi bidang perumahan dan kawasan permukiman jalan dan jembatan, jasa konstruksi sesuai dengan bidang lingkupannya.
  2. Penyelengaraan  kebijakan perumahan, kawasan permukiman, prasarana dan sarana fasilitas umum, sertifikasi kualifikasi, klasifikasi dan registrasi bidang perumahan dan kawasan permukiman jalan dan jembatan, jasa kontruksi sesuai dengan bidang lingkupnya.
  3. Penyelengaraan evaluasi, perumahan dan kawasan permukiman kumuh, prasarana dan sarana utilitas umum, sertifikasi kualifikasi, klasifikasi dan registrasi bidang perumahan dan kawasan permukiman jalan dan jembatan, jasa kontruksi sesuai dengan bidang lingkupnya.
  4. Penyelengaraan kebijakan perumahan, kawasan permukiman, prasarana dan sarana  utilitas umum, sertifikasi kualifikasi, klasifikasi dan registrasi bidang perumahan dan kaawasan permukiman  jalan dan jembatan, jasa konstruksi sesuai dengan bidang lingkupnya.
  5. Penyelengaraan administrasi perumahan, kawasan permukiman, perumahan dan kawasan permukiman  kumuh, prasarana dan sarana utilitas  umum, setifikasi kualifikasi, klasifikasi dan registrasi  bidang perumahan dan kawasan permukiman jalan dan jembatan, jasa konstruksi  sesuai dengan bidang lingkupnya.
  6. Penyelengaraan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur, sesuai dengan tugasnya.

Write a Comment