SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI ABSENSI ONLINE DI LINGKUNGAN DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI SUMATERA UTARA

 

Dalam rangka peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagai tindak lanjut Peraturan Gubernur Sumatera Utara No.18 Tahun 2018 tentang Tunjangan Tambahan Penghasilan PNS dan CPNS di lingkungan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perumahan Dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara mengadakan sosialisasi tentang Penggunaan Aplikasi Absensi online pada hari rabu tanggal 09 Januari 2019 bertempat di Aula Kantor Dinas. Acara dibuka oleh Syahbudi Siregar, selaku Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Syahbudi Siregar mengharapakan agar narasumber memberikan penjelasan yang sedetail-detailnya terkait dengan proses absensi tersebut sehingga para ASN mudah untuk menjalankan aplikasinya.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh para pejabat eselon III dan IV serta seluruh staf ASN di lingkungan dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi sumatera utara. Sebagai narasumber pada acara sosialisasi tersebut adalah dari Dinas Komunikasi Dan Informasi Provinsi Sumatera Utara yang diwakili  oleh Alfian Jauhari selaku kepala seksi pengembangan aplikasi.

Proses absensi online dengan menggunakan android diawali dengan mendownload aplikasi e-absensi melalui playstore, kemudian meng-instal aplikasi agar dapat digunakan. Aparatur Sipil Negara (ASN) dianggap masuk kantor terlambat jika melakukan absensi online diatas pukul 07.30 wib.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan dengan lancar dan para aparatur Sipil Negara cukup banyak memberikan pertanyaan seputar tata cara penggunaan aplikasi. Diharapkan dengan penggunaan Aplikasi absensi online ini meningkatkan perilaku kerja dan produktifitas ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Terhadap ASN yang terlambat masuk kantor, pulang lebih awal atau tidak ikut APEL pagi akan dikenakan pemotongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP).

Comments for this post are closed.