KEGIATAN KOORDINASI DAN VERIFIKASI PEMBANGUNAN/RTLH TA 2023 DI KABUPATEN SAMOSIR

Samosir (Selasa, 07 Maret 2023) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara akan memberikan bantuan sosial Pembangunan/Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Samosir untuk Tahun Anggaran 2023.

Sebanyak 50 unit Calon Penerima Manfaat (CPM) dari Kabupaten Samosir sedang dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara yang didampingi oleh Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Samosir beserta Aparatur desa setempat.

Dalam verifikasi lapangan tersebut, Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Samosir dalam hal ini diwakili oleh Bapak Berlin Simbolon menyampaikan, bahwa “ masyarakat calon penerima manfaat ini berada di dalam Kawasan Kumuh Kewenangan Provinsi luasan 10 Ha sampai dengan di bawah 15 Ha “ tutur beliau disaat melakukan verifikasi lapangan tersebut.

Hasil dari verifikasi lapangan tersebut akan diperoleh data base By Name By Address (BNBA) yang selanjutnya akan diproses menjadi Penerima Manfaat (PM) Bantuan Sosial Pembangunan/Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses mekanisme pelaksanaan kegiatan RTLH yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara.

“kami berharap Bantuan RTLH ini terus selalu ada dan bisa membantu masyarakat Provinsi Sumatera Utara memiliki rumah yang layak dan sehat “ kata Jafung Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berlin Simbolon, S.T. di Onan Runggu, Kabupaten Samosir.(Armada)

Comments for this post are closed.