Rapat Pleno Dinas PKP Provsu dengan Kabupaten Nias Selatan

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu mengadakan Rapat Pleno antara Tim Verifikasi Penilaian Penetapan Lokasi Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara  dengan Kabupaten Nias Selatan. Rapat diadakan di Aula Lt.2 Dinas PKP Provsu (Selasa, 23/08).

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas PKP Muhammad Haldun “Rapat Pleno ini hasil dari identifiksi dan verifikasi lapangan oleh Tim Teknis Provinsi yang nanti masuk ke dalam SK Kumuh Kab. Nias Selatan dan menindaklanjuti hasil dari rapat ini” ujarnya. Rapat ini dihadiri oleh Kabupaten Nias Selatan.

Dari hasil verifikasi administrasi verifikasi data hasil identifikasi awal, data hasil penilaian, serta kesesuaian data spasial kawasan dan verifikasi teknis lapangan lokasi kawasan kumuh yang telah dilaksanakan, pada Kabupaten Nias Selatan terdapat 2 (dua) kawasan perumahan dan permukiman kumuh yaitu di Kawasan Baloho di lokasi Desa Hilianaa Kec. Teluk Dalam dengan luasan 11,35 Ha dan Kawasan Hilimarine di lokasi Kel. Pasar Teluk Dalam, Kec. Teluk Dalam dengan luasan 14,87 Ha.

 

Hasil dari Rapat Pleno Kabupaten Nias Selatan mendukung penuh penanganan di Kawasan kumuh dan menyediakan Readliness Criteria yang diperlukan. Kemudian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan segara menindaklanjuti dengan menetapkan SK Kumuh oleh Kepala Daerah, dan untuk kegiatan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni T.A 2022 akan mengikuti luasan dari hasil verifikasi Rapat Pleno ini. (ulfa)

Comments for this post are closed.