Identifikasi Data Demand dan Suplai Perumahan Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Penyusun Kegiatan Pokja PKP dan Forum PKP Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu Alfi Syahriza mewakili Sekretaris Daerah membuka acara Identifikasi Data Demand dan Suplai Perumahan Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Penyusun Kegiatan Pokja PKP dan Forum PKP Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat  di Balai Pengembangan Kompetensi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Wilayah I Medan Jl. Busi No. 7A Medan (Rabu, 27/07).

Dalam pembukaannya Alfi Syahriza menyampaikan “Pembangunan perumahan dan kawasan permukiman melibatkan peran multi sektor, serta menuntut kesiapan instrumen terkait, meliputi peraturan/kebijakan, dokumen perencanaan, basis data, pendanaan dan sistem pembiayaan. juga yang tidak kalah pentingnya adalah program-program strategis untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di Provinsi Sumatera Utara” tuturnya.

Alfi Syahriza juga menambahkan “untuk itu, mari kita sama-sama bersinergi, menyatukan visi, misi, tujuan serta komitmen, dan bersama-sama melangkah, menciptakan inovasi-inovasi baru, menetapkan serta mengevaluasi target dan rencana kerja sesuai SPM bidang perumahan dan kawasan permukiman, agar dapat memberi pengaruh besar dalam terbentuknya kebijakan-kebijakan pembangunan di bidang pkp, guna mengatasi berbagai isu dan permasalahan yang muncul, khususnya dalam menuntaskan backlog, menciptakan hunian yang sehat dan layak, serta mengentaskan kekumuhan”,tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Rezky Gauthama, Sub Koordinator Pengelolaan Data Dir. SSPP PUPR, Plh. Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Rusli, Kepala BPPW Provinsi, Narasumber, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi, Pokja PKP Provinsi, Kepala Dinas Kabupaten/Kota dan Asosiasi Pengembang.(ulfa)

Comments for this post are closed.