Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu mengadakan Evaluasi Sistem Informasi Serah Terima PSU Perumahan serta Sosialisasi Sertifikasi Pengembangan Perumahan Kelas Menengah

Brastagi – Karo, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu mengadakan Evaluasi Sistem Informasi Serah Terima PSU Perumahan serta Sosialisasi Sertifikasi Pengembangan Perumahan Kelas Menengah. sesuai dengan Pemendagri Nomor 9 Tahun 2009 dan salah satu penilaian KPK dalam melaksanakan Evaluasi Koordinasi Pemberantasan Korupsi dan menentukan nilai CPM. Acara dilaksanakan di Rudang Brastagi Hotel & Resort (Kamis, 21/07).

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas PKP Provsu Alfi Syariza

Dalam sambutannya Alfi Syariza menyampaikan “dengan kehadiran kita bersama disini telah menunjukkan keseriusan kita dalam memenuhi amanat undang-undang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam kepemilikan rumah yang layak dengan Prasarana Sarana dan Utilitas secara umum”

“Untuk itu mari kita bersama sama melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada kita agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bisa segera kita realisasikan dalam pelaksanaannya”,tegasnya.

Kemudian Hasada Manurung Kabid PSU PKP Provsu menyampaikan mengenai penggunaan aplikasi bisa dibuka di sirahmaprasaan.site dengan memasukan user dan password yang sudah dibagikan kepada Kabupaten/Kota, kemudian Kabupaten/Kota bisa menginput dengan membuat klik laporan baru, tambah data Sarana dan Prasarana, detail Sarana dan Prasarana, upload sertifikat Sarana dan Prasarana dan bisa langsung mencetak Berita Acara Serah Terima Sarana dan Prasarana.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Inspektorat Provsu mengenai “dasar hukum penyerahan perumahan ke Kab/Kota dan Mekenisme serta alur penyerahan perumahan dari pengembang”. Kemudian dilanjutkan oleh Kemendagri/Ditjend Bangda mengenai “sertifikasi dan registrasi bagi orang atau badan hukum yang melaksanakan perancangan dan perencanaan rumah serta perencanaan PSU tingkat kemampuan menegah dan Pembagian wewenang tugas pokok dan fungsi provsu dan Kabupaten/Kota via zoom terkait pelaksanaan PSU berdasarkan No. 50 Tahun 2021”.

Acara ini di hadiri oleh peserta dari Kota Medan, Kota Binjai, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Toba, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Samosir, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kota Gunung Sitoli.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama

Comments for this post are closed.