Rapat Pleno antara Tim Verifikasi Penilaian Penetapan Lokasi Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten/Kota

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu. mengadakan Rapat Pleno antara Tim Verifikasi Penilaian Penetapan Lokasi Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten/Kota. Rapat diadakan di Aula Lt. 2 Dinas PKP Provsu (Selasa, 19/07).

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas PKP Provsu Alfi Syahriza dalam pembukaannya “Rapat Pleno ini merupakan hasil verifikasi Tim Daerah Provinsi dan akan menjadi hasil rekomendasi Kawasan Kumuh yang akan dituangkan dalam SK Kumuh Kabupaten/Kota dan nantinya Kabupaten/Kota akan menindaklanjuti hasil Rapat Pleno ini” ujarnya. Rapat ini dihadiri oleh Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Langkat, Kota Tanjung Balai, Kota Padang Sidimpuan, Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Deli Serdang.

Dari hasil verifikasi administrasi (verifikasi data hasil identifikasi awal, data hasil penilaian, serta kesesuaian data spasial kawasan) dan verifikasi teknis lapangan lokasi kawasan kumuh yang telah dilaksanakan, pada Kabupaten Labuhan Batu terdapat 4 (empat) Kawasan Perumahan dan Permukiman kumuh yaitu Kawasan Aek Paing Bawah, Kawasan Gajah Mada – Bogor, Kawasan Purwodadi B, Kawasan Rukun-Pardamean. Kota Tanjung Balai terdapat 5 (lima) Kawasan Perumahan dan Permukiman kumuh yaitu Kawasan Pasar Baru I, Kawasan Pasar Baru II, Kawasan Pematang Pasir, Kawasan Selat Lancang, Kawasan Kapias Pulau Buaya II. Kabupaten Deli Serdang terdapat 3 (tiga) Kawasan Perumahan dan Permukiman kumuh yaitu Kawasan Laut Dendang, Kawasan Helvetia, Kawasan Rantau Panjang.(ulfa)

Comments for this post are closed.