Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu menerima kunjungan kerja dari Komisi B DPRD Kabupaten Toba

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu menerima kunjungan kerja dari Komisi B DPRD Kabupaten Toba. Pertemuan diadakan di aula Dinas Kantor PKP Provsu Jl. A.H Nasution No. 20 Medan (18/07).

Kunjungan kerja disambut oleh Kabid Kawasan Permukiman Isfan Zulfikar mewakili  Kepala Dinas PKP Provsu didampingi oleh Zubir Kabid Rumah Umum. Pada kesempatan tersebut anggota DPRD Kab. Toba Tomson Manurung menyampaikan “Kabupaten Toba membutuhkan DED apa syarat yang diperlukan agar Kabupaten Toba bisa mendapatkan bantuan tersebut” ujarnya.

Kabid Kawasan Permukiman Isfan Zulfikar menejelaskan “untuk mendapatkan bantuan DED Kawasan Permukiman Kumuh, Dinas PKP Kabupaten Toba harus mengajukan usulan Verifikasi Kawasan Kumuh ke Dinas PKP dan Tim Verifikasi Provinsi akan melakukan verifikasi lapangan. Pemerintah Provinsi mempunyai kewenangan pada kawasan kumuh dengan luasan 10 – 15 Ha, kawasan kumuh 0 – 10 Ha merupakan kewenangan Kabupaten/Kota dan kawasan kumuh di atas 15 Ha merupakan wewenang Pemerintah Pusat” jelasnya.(ulfa)

Comments for this post are closed.