Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara melakukan Verifikasi SK Kumuh Kabupaten Padang Lawas Utara

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara melakukan Verifikasi SK Kumuh Kabupaten Padang Lawas Utara oleh oleh Tim Verifikasi Provinsi sesuai dengan  Kewenangan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 14/PRT/M/2018 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh. Acara dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu Jl. Jendral A.H Nasution No. 20 (Senin, 30/05).

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas PKP Muhammad Haldun. Kemudian Tim Verifikasi SK Kumuh Kabupaten Padang Lawas Utara. Kawasan kumuh dengan luasan 10-15 Ha sesuai dengan kewenangan Provinsi terdapat 4 (empat) kawasan kumuh yang diusulkan.

Dari hasil verifikasi Kabupaten Padang Lawas Utara sudah memiliki RTRW sesuai Perda No. 3 Tahun 2005 namun belum memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Untuk 4 usulan kawasan kumuh diperlukan deliniasi agar disesuaikan dengan lokasi perumahan dan permukiman sesuai dengan peruntukan pola ruang dalam RTRW Kabupaten Padang Lawas Utara, dan ditampilkan status legalitas lahan. Data titik koordinat akan ditampilkan dalam empat titik koordinat atau titik-titik terluar sesuai polygon/peta kawasan. Lokasi yang masuk dalam polygon merupakan lokasi perumahan dan permukiman sesuai dengan peruntukan pola ruang dalam RTRW Kabupaten Padang Lawas Utara.(ulfa)

Comments for this post are closed.