Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Supryanto membuka acara Rapat Koordinasi II: Finalisasi Basis Data PKP dan Finalisasi Rencana Kerja Pokja PKP Provinsi dan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Supryanto membuka acara Rapat Koordinasi II: Finalisasi Basis Data PKP dan Finalisasi Rencana Kerja Pokja PKP Provinsi dan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara di Hotel Radisson Medan Jl. H. Adam Malik No.5 Medan Petisah (Senin, 08/11).

Dalam pembukaannya Supryanto menyampaikan “saat ini kita sedang menghadapi masalah backlog, permukiman kumuh, rumah tidak layak huni, rumah terdampak bencana dan lain sebagainya. Karena itu pemerintah provsu bertekat dan komit untuk mengatasi permasalahan perumahan dan kawasan permukiman yang telah dituangkan di RPJMD 2019-2023, dalam visi Sumatera Utara Yang Maju dan Bermartabat visi ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak sehat dan terjangkau serta didukung sarana dan prasarana dasar permukiman yang memadai”.

Kemudian supryanto menambahkan “tentulah pencapaian hunian yang layak sehat dan terjangkau itu tidak dapat dicapai tanpa adanya keterpaduan perencanaan dan keterpaduan dalam pelaksanaannya. Karenanya keberhasilan pembangunan PKP ini sangat bergantung pada sinergitas antara seluruh OPD serta singkronnya program ini dari tingkat pusat hingga ke daerah” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan konsolidasi data supply dan demand perumahan, konsolidasi urusan pkp di daerah dan konsolidasi urusan PKP di daerah. (ulfa)

Comments for this post are closed.