Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menerima kunjungan Diaz Novariza dari Biro Administrasi Pembangunan dan PBJ Provsu

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menerima kunjungan Diaz Novariza dari Biro Administrasi Pembangunan dan PBJ Provsu yang diterima oleh Herizal Pulungan Kabid Kawasan  Pertemuan diadakan di Aula Dinas PKP Provsu Jl. A.H Nasution No.20 (Kamis, 22/7).

Dalam kunjungannya Diaz memberikan arahan dan sosialisasi mengenai “BELA (Belanja Langsung) Pengadaan ini merupakan program langsung dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan program ini melekat pada aplikasi LPSE dan bisa digunakan oleh semua akun yang terdaftar di LPSE.” ujarnya.

“Dalam BELA Pengadaan ada 12 mitra tetapi yang ada di medan baru dua yaitu GRAB dan Bhineka. Aplikasi BELA Pengadaan dapat dimplementasikan di seluruh pemerintah daerah untuk belanja langsung dibawah 50 juta. Dengan aplikasi BELA Pengadaan ini diharapkan untuk mendorong pertumbuhan UMKM menjadi lebih inklusif serta meningkatkan transparasi dan akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa” tambahnya.

“Sesuai instuksi Gubernur yang meminta  kepada seluruh OPD untuk menggunakan BELA Pengadaan dan melaporkan bagaimana pelaksanaan dan apa saja kendala yang dihadapi” tutupnya.(ulfa)

Comments for this post are closed.