DINAS PKP PROVSU MELAKUKAN PELATIHAN DAN PEMBEKALAN FASILITATOR KEGIATAN PERBAIKAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu melakukan Pelatihan dan Pembekalan Fasilitator Kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dalam Kawasan Permukiman dengan Luas diatas 10 HA sampai dengan 15 HA di Provinsi Sumatera Utara T.A 2021 di Hotel Swiss-Bellinn Medan (Selasa, 06/04).

Pembukaan dilakukan oleh Supryanto selaku Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu “Pembangunan/Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni adalah salah satu program Pemerintah dalam menangani kebutuhan rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan melibatkan swadaya masyarakat” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas hunian masyarakat melalui pemberian bahan bangunan sebagai stimulant kepada penerima manfaat. Pemerian bahan bangunan disertai dengan pendampingan yang diharpkan membangkitkan motivasi dan prakarsa rumah tangga dalam meningkatkan fisik rumah” tambahnya.

“Faktor keberhasilan program ini yaitu adanya pendampingan terhadap penerima bantuan yang dilakukan oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang diharapkan memiliki kapasitas dan kualitas yang handal dan baik dari sisi teknis maupun pemberdayaan agar dapat menjalankan fungsinya sebagai pendamping, sumber ilmu dan motivator atau penggerak masyarakat” jelasnya.

Acara Pelaksanaan Pelatihan dan Pembekalan Fasilitator Kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dalam Kawasan Permukiman dengan Luas diatas 10 HA sampai dengan 15 HA di Provinsi Sumatera Utara T.A 2021 dilakukan mulai tanggal 06 – 09 April 2021. Pelatihan dan Pembekalan dilakukan agar TFL dapat memahami dengan baik tugas dan tanggung jawabnya agar dapat mendukung pelaksanaan rehab RTLH sehingga rehab RTLH dapat berjalan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat mutu.(ulfa)

 

Comments for this post are closed.