DINAS PKP PROVSU MENGADAKAN RAPAT KOORDINASI DAN PENYAMPAIAN USULAN KEGIATAN REHABILITASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI PROVINSI SUMATERA UTARA

Medan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu mengadakan Rapat Koordinasi dan Penyampaian Usulan Kegiatan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Sumatera Utara di Hotel Swiss-Bellin Medan (Senin, 05/04).

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Dinas PKP Provsu Anda Subrata mewakili Kepala “Program bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni adalah bantuan stimulan berupa bahan bangunan/material untuk rumah swadaya yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bagi masyarakat kurang mampu untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah” ujarnya.

“Kegiatan perbaikan RTLH dilaksanakan dengan pola swadaya masyarakat yang dimana masyarakat berperan penting dalam proses persiapan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta pelaporan” jelasnya.

“Rapat koordinasi dan penyampaian usulan ini bertujuan agar telaksananya sinkronisasi kebutuhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berbasis pada database yang akurat dan akuntabel serta terjalin sinergis antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal peningkatan kualitas Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pengusulan RTLH, petunjuk teknis RTLH dan sharing pengalaman kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni.(ulfa)

 

Comments for this post are closed.