KADIS PKP PROVSU MEMBUKA ACARA RAPAT SINKRONISASI PROGRAM PUSAT-DAERAH BIDANG PERUMAHAN TAHUN 2021

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu Supryanto membuka Rapat Sinkronisasi Program Pusat-Daerah Bidang Perumahan Tahun 2021, diadakan di Hotel Santika Dyandra Medan Jl. Kapten Maulana Lubis No. 7 pada 23-24 Maret 2021.

Dalam  pembukaannya Supyanto menyampaikan “menurut data BPS tahun 2020 menyatakan akses rumah layak huni di Sumatera Utara sebesar 53,55%. Hal ini menjadi perhatian kita Bersama untuk meningkatkan akses tersebut, dengan Langkah-langkah kerja yang baik dan saling mendukung meningkatkan akses rumah layak huni. Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk merencanakan program / kegiaran yang tepat sasaran. Diperlukan dukungan dari setiap steakholder terkait baik di pusat maupun di daerah” ujarnya.

“pengusulan bantuan bidang perumahan di tiap-tiap daerah diperlukan koordinasi yang baik antara balai pelaksana Penyediaan Perumahan selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat dengan pemerintah Provinsi maupun kab/kota. Usalan harus disiapkan secara serius dengan menyediakan kriteria kesiapan sesuai kegiatan yang diusulkan. Dengan penggunaan teknologi informasi aplikasi SIBARU yang telah membantu kita bekerja di perangkat yang sama dan bisa diakses Bersama tentunya ini mempermudah kita berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat” tambahnya.

Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera Utara II Rusli menyampaikan “dalam rangka singkronisasi pusat-daerah ini  perihal infrastuktur yang sudah dibangun didaerah yang asetnya masih bermasalah mohon bantuannya, terkait rusun, psu supaya proses lebih cepat selesai. Kemudian Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy singkronisasi pusat dan daerah  penanganan masalah penanganan Kawasan banjir yang masih kesulitan dimasalah lahan, dimohon kepada dinas terkait agar berkoordinasi agar menjadi lebih singkron. Dan pendataan perumahan baik RLTH maupun rumah yang sudah terbangun di Kab/Kota agar medapatkan pendataan perumahan lebih akurat mengenai backlog perumahan sehingga nilai pendataan perumahan di Sumatera Utara meningkat” ujarnya

Acara dilanjutkan dengen sesi panel diskusi yang diisi oleh Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan dan Perwakilan Direktorat Rumah Susun.(ulfa)

Comments for this post are closed.