ANDA SUBRATA MEMBUKA ACARA EVALUASI KEGIATAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) MASYARAKAT KURANG MAMPU

Medan – Sekretaris Dinas PKP Provsu Ir. Anda Subrata membuka acara Evaluasi Kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Masyarakat Kurang Mampu pada tanggal 18-19 Desember 2020 di Hotel Swiss-Bellinn Jl. Gajah Mada No.49 (18/12).

Dalam Kata sambutannya Anda Subrata menyampaikan “pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dihadapkan pada berbagai tantangan seperti angka backlog yang masih tinggi, keberadaan kawasan kumuh di perkotaan, salah satu tantangan yang kita hadapi adalah keberadaan rumah tidak layak huni, yang mencerminkan lemahnya kondisi sosial ekonomi” ujarnya.

”Karena itu Pemprovsu dalam beberapa tahun terakhir telah berupaya menuntaskan persoalan rumah tidak layak huni dengan menyelenggarakan program pembangunan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu. Tahun 2020 program ini dilakukan di 7 Kabupaten/Kota dengan total rumah direhabilitasi sebanyak 400 unit” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pelaksanaan dan hambatan yang terjadi di Kabupaten/Kota dalam melakukan program ini dari Kabupaten/Kota penerima bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni. Penerima bantuan Rehabilitasi RTLH tahun 2020 ada 7 Kabupaten/Kota antara lain Kab. Dairi, Kab. Batubara, Kota Pematangsiantar, Kab. Padang Lawas Utara, Kota Padangsidempuan, Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Tapanuli Tengah dari awalnya 15 Kab/Kota dikarenakan penyusutan anggaran karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19.

Dari hasil evaluasi ini diharapkan dapat dirumuskan kebijakan pelaksanaan kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tahun-tahun mendatang. (ulfa)

Comments for this post are closed.