KADIS DIWAKILKAN SEKRETARIS MEMBUKA RAPAT FGD KE II

Medan – Sekretaris Dinas PKP Provsu Ir. Anda Subrata membuka acara Forum Group Discussion (FGD) Tahap II yang bertemakan Pembangunan Infrastruktur yang Baik dan Berwawasan Lingkungan sebagai rangkaian Kegiatan Evaluasi Paruh Waktu (Mid-Term Review) RPJMD Provinsi Sumatera Utara Periode Tahun 2019-2023 yang diadakan di Aula Dinas PKP Provsu Jl. A.H Nasution No.20 (15/12).

Dalam kata sambutannya Anda Subrata menyampaikan “pada FGD terdahulu kita telah membahas tentang indentifikasi permasalahan dan faktor penghambat dalam upaya pencapaian program prioritas pembangunan Sumatera Utara,  dalam FGD Tahap II akan menjaring informasi dan merumuskan strategi pencapaian indicator pembangunan dan indikator kinerja Gubernur Sumatera Utara terkait capaian pelaksanaan prioritas pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur” ujarnya.

FGD menghasilkan beberapa poin antara lain akan dilakukan revisi kepada setiap OPD terkait, akan dilakukan revisi pencapaian target kinerja baik optimis/pesimis, akan dilakukan revisi nomenklatur dan perhitungan nya, target kinerja yang belum sesuai akan direvisi mengikuti IKU Gubernur Sumatera Utara, akan mempertahankan kinerja mendukung IKU walau tidak sesuai dengan pemendagri, IKU rasio Rumah Tidak Layak Huni sudah sesuai tetapi diganti karna wawenang pusat. Target kinerja OPD yang sudah sesuai tidak akan dilakukan perubahan, sedangkan yang belum sesuai perlu diusulkan dan dibahas lebih lanjut.

Turut menghadiri rapat FGD Tahap II, Bappeda Provsu, Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provsu, Dinas Sumber Daya Air CKTR, Dinas Perhubungan, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provsu, Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Dinas Kehutanan Provsu. (ulfa)

Comments for this post are closed.