KEPALA DINAS PKP PROVSU MENJADI NARASUMBER PADA FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) DUKUNGAN PERTANAHAN DAN KELEMBAGAAN DALAM PENGEMBANGAN PERUMAHAN DI METROPOLITAN DAN KEK INDUSTRI

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu Ir. Ida Mariana Harahap M.Si menjadi Narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) Dukungan Pertanahan dan Kelembagaan dalam Pengembangan Perumahan di Metropolitan dan KEK Industri yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diadakan di Hotel Harper Palembang, melalui Daring di Kantor Dinas PKP Provsu (Senin, 02/11).

Dalam paparannya Ida Mariana menyampaikan mengenai “Isu Strategis Perumahan yang terjadi di KEK Sei Mangkei adanya kebutuhan hunian bagi pekerja dan expatriate juga masyarakat di kawasan sekitar Sei Mangkei (Sibasa, Tebing Tinggi) juga lambatnya Pembangunan wilayah menyembabkan lambatnya pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan pembebasan lahan seluas 2,7 Ha dan direncanakan pembebasan lahan berikutnya seluas 50 (lima puluh) Ha dari lahan PTPN III Gunung Bayu pada tahun 2022 dan tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah (APBD) Provinsi Sumatera Utara” jelasnya.

“Kami Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap rencana proyek, baik dalam hal melengkapi infrastruktur pendukung pembangunan dan dilaksanakan dengan menggunakan alokasi anggaran dari APBD Provinsi Sumatera Utara yang sudah dialokasikan pada APBD 2019 s.d. APBD 2022 mendatang serta apabila diperlukan dukungan alokasi dana APBD dalam rangka memastikan rencana Proyek dapat berjalan” tambahnya.

Acara Focus Group Discussion (FGD) diikuti oleh Direkrorat Sistem dan Strategi Penyelenggara Perumahan, Direkrorat Rumah Susun, Direktorat Rumah Khusus, Direkrtorat Rumah Swadaya, Direktorat Rumah Umum dan Komersial, Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Kepala Bappeda Provinsi terkait, PT. Perkebunan Nusantara III, Pengelola KEK Sei Mangkei Provsu, PT. Bintan Alumunia Indonesia Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Galang Bintang, Prov. Riau Kepulauan. (ulfa)

Comments for this post are closed.