RAPAT PELAKSANAN EVALUASI AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2020 OLEH TIM EVALUATOR KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA

Medan – Kepala Dinas PKP Provsu Ir. Ida Mariana Harahap mengikuti Rapat Pelaksanan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 oleh Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia secara daring di Kantor Dinas PKP Provsu (Senin,31/8).

Pembukaan Rapat oleh Tim Evaluator Kemenpan RB Nadjamuddin Mointan. Dalam pembukaannya Nadjamuddin “berharap Pelaksanan Evaluasi Akuntabilitas memberikan dampak positif dan dapat dirasakan langsung ke masyarakat” ujarnya.

Rapat tersebut membahas mengenai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah SAKIP. Evaluasi Akuntabilitas Kinerja ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai perkembangan pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota, memperbaiki pohon kinerja, dan agar OPD dapat menyusun ulang Cascading Kinerja. Tim Evaluasi akan menunggu perbaikan sampai dengan bulan September. Menpan RB siap mendukung dan membimbing OPD Pemprovsu dalam menyusun laporan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sakip.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Rapat diikuti juga oleh Sekertaris Daerah Provinsi sumatera Utara dan OPD Pemprovsu.(ulfa)

Comments for this post are closed.