KADIS PKP PROVSU MENGIKUTI RAPAT PELAKSANAAN FASILITASI PENYUSUNAN DOKUMEN PENYIAPAN PROYEK PEMBANGUNAN PUSAT OLARAGA TERPADU (SPORT CENTER) PROVINSI SUMATERA UTARA

Medan – Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir. Ida Mariana Harahap, M.Si mengikuti rapat Pelaksanaan fasilitasi penyusunan dokumen penyiapan Proyek Pembangunan Pusat Olaraga Terpadu (Sport Center) Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan  dengan skema KPBU, melalui Video Conference di Medan (Senin, 27/7).

Rapat dibuka oleh Reghi Perdana mewakili Direktur Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun. menyampaikan “kami meminta informasi dan arahan pra fs ini, karena ini masih rapat awal kami ingin melakukan shopping list dalam rangka penyusunan Pra FS. Kami dibantu oleh tim konsultan” ujarnya. Dalam rapat Video Conference tersebut Ida Mariana memberikan masukan agar diberikan penjelasan lebih merinci lagi mana saja yang bisa menggunakan CSR, APBD  Provinsi dan  Reguler APBN” imbuhnya.

Ida Marina juga nemambahkan perkembangan mengenai Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei “saya sudah mengirimkan hasil diskusi kita yang lalu bersama pak bagus, yang diminta review kembali terkait dengan judul dengan kajian yang sudah kita sajikan pada studi pendahuluan maupun dengan DPP atau OBC adanya kata MBR, menurut UU 23 tahun 2014 memang MBR merupakan tugasnya pemerintah pusat, sehingga saya sudah melakukan revisi sudah saysa kirimkan ulang terhitung hari ini. Kami segera melakukan karena kami ingin melakukan percepatan-percepatan” tambahnya.

“Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei itu sudah tahap OBC mau ke tahap FBC yang semuanya dimohon didukung oleh Bappenas. Karena FBC nanti pada akhirnya sampe pada transaksi kami harapkan selesai pada Desember 2020. Terkait dukungan yang diberikan diluar KPBU itu ada penyediaan air baku untuk kawasan KEK Sei Mangkei itu juga termaksud pengolahan limbah dan pengolahan sampah sudah masuk tahap penyusunan studi oleh Pemprovsu yang sudah bekerjasama dengan balai prasarana permukiman wilayah yang ada di Sumatera Utara yaitu meminta standart yang harus disiapkan untuk mendukung DED yang sesuai standart keriteria yang diharapkan. Kami juga berkordinasi dengan pihak kabupaten simalungun semua usulan yang akan dialokasikan oleh anggaran APBN 2021 harus melalui kabupaten sehingga semua usulan yang berkaitan dengan KEK Sei mangkei akan melalui Kab. Simalungun” lanjutnya.

Rapat Video Conference ini diikuti oleh Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastuktur Olaraga, Kementerian Pemuda dan Olaraga, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olaraga, Direkrur Bendungan dan Danau Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman, Direkrur Prasarana Strategis, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Utara, Kadis Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara, Kadis Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum Komite Olaraga Nasional Indonesia, Direktur  Utama PT. Taram. (ulfa)

Comments for this post are closed.