DINAS PKP PROVSU MELAKUKAN SOSIALISASI DAN REMBUK WARGA KEGIATAN LANJUTAN PILOT PROYEK PELAKSANAAN HARI KELUARGA NASIONAL DALAM RANGKA PERENCANGAN BBGRM

Medan – Dinas PKP Provsu melalui Bidang Rumah Umum melakukan Sosialisasi dan Rembuk Warga Kegiatan Lanjutan Pilot Proyek Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Dalam Rangka Perencanaan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM), dilaksanakan di Kelurahan Bantan Kec. Medan Tembung (Senin, 20/07).

Hari Keluarga Nasional adalah untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara, yang diperingati setiap tanggal 29 Juni. Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Dinas PKP Provsu melakukan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni di lokasi yang sudah ditetapkan sesuai dengan SK Gubernur. Sasaran kegiatan berlokasi di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung yang merupakan pemenang Kampung Keluarga Berencana terbaik Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di 6 tempat antara lain: Desa Paluh Manan Hamparan Perak – Deli Serdang, Desa Hasang – Kualuh Selatan Labura, Kelurahan Mencirim Binjai Timur, Desa Manggis – Serba Jadi Serdang Bedagai, Paindoan Rantau Parapat Labuhan Batu.

Kegiatan Sosialisasi dan Rembuk Warga merupakan forum pertemuan resmi yaitu pemberian petunjuk dan bimbingan kepada masyarakat, khususnya calon penerima bantuan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan sistem penganggaran, sasaran dan hasil program kegiatan, tata cara pelaksanaan kegiatan, tugas dan tanggung jawab penerima bantuan, sanksi, ketentuan rumah penerima bantuan, teknis konstruksi rumah sederhana, pengawasan dan pengendalian serta pelaporan kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Teknis dari Dinas PKP Provsu, Tim Teknis Kota Medan, perangkat Kelurahan Bantan. Dalam pelaksanaannya warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sekarang dengan mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. (ulfa)

 

Comments for this post are closed.