KADIS PKP PROVSU MEMENUHI UNDANGAN WEBINAR TATA CARA PELAKSANAAN KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA MELALUI VIDEO CONFERENCE

Medan – Kadis PKP Provsu Ir. Ida Mariana Harahap, M.Si memenuhi undangan  Webinar Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha melalui Video Conference di Kantor Dinas PKP Provsu (Jumat, 17/7).

Webinar Video conference dibuka oleh Agus Tripriyono mewakili Gubernur Sumatera, kemudian Sri Bagus Guritno selaku Direkrur pada Direktorat Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun menyampaikan materi Sosialisasi Peraturan Menteri PPN/ Kepala Bappenas No. 2 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas No.4 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastuktur, acara dilanjutkan  dengan penyampaian materi oleh Yunan Novaris Vice President PT. Penjaminan Infrastuktur Indonesia (PT. PII).

Ida Mariana menyampaikan perkembangan mengenai KPBU Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei yang sudah melakukan sounding market. “selanjutnya menunggu kelanjutan tahapan dan arahan yang akan diberikan oleh Direktur Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun setelah melakukan sounding market” ujarnya. KBPU Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei menjadi KPBU pertama yang sudah melakukan sounding market yang akan diikuti oleh Dispora KPBU Sport Center yang sudah melaksanakan FGD dan Dinas Perhubungan KPBU Sektor Transportasi di Provinsi Sumatera Utara.

Conference tersebut diikuti oleh Direktur Direktorat Kerjasama Pemerintah-Swasta Rancang Bangun Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, PT PII, Kepala Dinas PKP Provsu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Provsu, Dinas Perhubungan Provsu, Simpul KPBU, Bappeda Kab/Kota, Seluruh Universitas di Sumatera Utara dan Mahasiswa/i Sumatera Utara. Webinar tersebut dilaksanakan oleh Bappeda Sumatera Utara untuk mensosialisasikan Tata Cara Pelaksanaan Untuk Mensosialisasikan Tata Cara Pelaksanaan KPBU ke Pemerintah Kab/Kota di Sumatera Utara. (ulfa)

Comments for this post are closed.