KADIS PKP PROVSU MENERIMA KUNJUNGAN BUPATI SAMOSIR

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara Ir. Ida Mariana Harahap, M.Si menerima kunjungan kerja Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Kantor Dinas PKP Provsu Jl. A.H Nasution No. 20 Medan(Selasa, 07/07).

Dalam kunjungannya Rapidin ingin mendiskusikan mengenai pengajuan 10 pembangunan desa wisata di kawasan Toba yaitu Sepuluh desa wisata tersebut yaitu Sipinsur, Tipang, Marbuntoruan, Sigapiton, Meat, Tarabunga, Huta Nilintong, Huta Ginjang, Hutanagodang, dan Dolok Martumbur. Rapidin juga meminta bantuan kepada Pemprov mengenai peningkatan kawasan permukiman kumuh di Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan ini Ida Mariana Harahap menjelaskan beberapa hal yang harus disiapkan oleh pemkab Samosir untuk melakukan pembangunan mulai dari Master Plan, Community Base Tourism CBT. “mengenai peningkatan kawasan kumuh yang diajukan Kabupaten Samosir pada saat Musrembang dengan luas dibawah 10 Ha merupakan tugas dari Pemerintah Kabupaten / Kota karena Pemerintah Provinsi menangani peningkatan kawasan Permukiman Kumuh diatas 10 Ha sampai dengan dibawah 15 Ha” ujarnya.

Usulan yang telah dikirimkan Pemkab Samosir melalui musrembang Peningkatan Kawasan Permukiman Kumuh di Kecamatan Panguruan, Kawasan Pantai Pasir Putih, Desa Hatoguan, Desa Janji Martahan Kec. Harian, Kab. Samosir dan Penataan Kawasan Wisata Desa Pnan Sipulo dan Desa Palipi Kab. Samosir. Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ulfa)

Comments for this post are closed.