KADIS PKP PROVSU MEMBUKA RAPAT PEMBAHASAN DUKUNGAN PEMBANGUNAN INFRASTUKTUR KEK SEI MANGKEI T.A 2021

Medan – Kadis PKP Provsu Ir. Ida Mariana Harahap M.Si mengikuti Rapat Pembahasan Dukungan Pembangunan Infrastuktur KEK Sei Mangkei T.A 2021 melalui Video Conference via ZOOM di Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Rabu, 1/7).

Rapat Video Conference tersebut membahas mengenai dukungan peran Kabupaten Simalungun sehingga bisa menginput usulan-usulan pembangunan yang akan dibantu oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) jika mengalami kesulitan saat input usulan di aplikasi. Ida Mariana juga menyampaikan akan menyiapkan surat untuk Readiness criteria (RC) yang dibutuhkan. Badan Pertanahan Nasional Kab. Simalungun juga akan mempersiapkan surat yang diminta untuk menunjukkan keseriusan dalam mendukung Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei.

Sebagai tindak lanjut, Ida Mariana akan mengirimkan master plan Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei kepada Dinas PU Kab. Simalungung, Bappeda, dan Dinas Tata Ruang dan PSDA Kab. Simalungun. Pada kesempatan tersebut Kabupaten Simalungun melalui Dinas Perhubungan juga menyatakan dukungan terhadap Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei dengan menyiapkan Analisis dampak lalu lintas (Andalalin), dan dari Dinas Tata Ruang dan PSDA juga menyatakan siap mendukung untuk proses perizinannya. Sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan mempromosikan project ini di North Sumatera Investment (NSI) jika semua dokumen sudah 100% dilengkapi.

Diakhir rapat Video Conference Ida Mariana menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun atas dukungan terhadap pembangunan infrastuktur KEK Sei Mangkei T.A 2021. (ulfa)

Comments for this post are closed.