KADIS PKP PROVSU MEMBERIKAN  SEMBAKO DALAM KUNJUNGAN KERJA PENINJAUAN REHAB RUMAH OLEH CSR

Medan – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumut, Ida Mariana di dampingi Kepala Bidang PSU Hadasa Manurung berikan bantuan kepada keluarga kurang mampu  berupa sembako sebagai rasa empati atas wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID 19)  yang di alami Indonesia dan seluruh Dunia, Jumat 17 April 2020.

Coronavirus Disease 2019 ( COVID 19) merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Virus Tersebut telah mewabah di indonesia hingga memakan korban jiwa akibat wabah tersebut menurunnya pendapatan masyarakat.

Ida Mariana mengatakan, bantuan tersebut adalah upayanya untuk membantu masyarakat yang ekonominya melemah akibat Covid-19. Ida Mariana berharap bantuannya tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumut tersebut dirasa sangat membantu perekonomian warga di tengah menurunnya pendapatan mereka akibat pandemi corona seperti sekarang ini.

“Cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah,mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih, dan jangan keluar rumah untuk hal yang tidak mendesak, tambah Ida Mariana sembari menyerahkan bantuan sembako.

Pemberian bantuan dilakukan disela-sela peninjauan Pembangunan / Rehabilitasi rumah tidak layak huni yang dikerjasamakan dengan CSR badan usaha pelaku pembangunan perumahan di Sumatera Utara. Pada tahap I ini terdapat empat rumah yang telah direhabilitasi di Kelurahan Labuhan deli Kecamatan Medan Marelan. (dedi)

Comments for this post are closed.