RAPAT VIDEO CONFERENCE TINDAK LANJUT PRAMUSRENBANG PROVSU UNTUK PENYUSUNAN RENJA DINAS PKP TAHUN 2021 HARI KE-III (HARI TERAKHIR)

Medan – Hari ke-III Pelaksanaan Lanjutan Rapat Tindak Lanjut Pra Musrembang Provsu Kegiatan Pada Dinas PKP Provsu melalui Video Conference pada Kamis, 9 April 2020 untuk peserta dari kawasan Dataran Tinggi diikuti  9 peserta dari Kab. Tapanuli Utara, Kab. Toba, Kab. Samosir, Kab. Humbang Hasundutan, Kab. Dairi, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Karo Kab. Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Kegiatan Video Conference dibuka oleh arahan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara – Ir. Ida Mariana Harahap M.Si dan memberikan paparan awal kepada Kabupaten/Kota, setelah selesai melakukan paparan acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Kepala OPD Dinas Kabupaten/Kota dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota ataupun yang mewakili.

Peserta yang mengikuti Video Conference juga menyampaikan usulan dan pertanyaan mengenai Renja 2021 dan akan mengirimkan berkas dokumen pendukung melalui email ataupun akan mengirimkan dokumen nya langsung ke Dinas PKP provsu paling lambat satu minggu dari sekarang. Beberapa kabupaten/kota juga ada yang bertanya mengenai pemangkasan anggaran untuk fokus terhadap penanggulangan COVID-19. Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk turut membantu melakukan partisipasi pada program. Prioritas penyelanggaraan PKP Provsu. Ida Mariana juga menyampaikan bekerja harus sesuai dengan aturan dan mengikuti segala SOP yang berlaku pada saat pandemic COVID-19, agar tidak menjadi carrier dan menyebarkan penyebaran COVID-19, terutama pada kegiatan RTLH yang banyak melakukan interaksi langsung ke masyarakat.

Turut berpartisipasi Bappeda Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana dan Kewilayahan Ir. Anda Subrata M.Si menyarankan agar Dinas tetap fokus kepada Prioritas usulan yang memenuhi syarat dan mendukung Visi Misi Pembangunan Gubernur Sumatera Utara, dan bekerja sesuai dengan SOP agar tidak menyebarkan pandemic COVID-19. “Semua usulan dari OPD provsu diharapkan sudah diterima Bappeda provsu sebelum 20 April 2020 sebagai bahan untuk pelaksanaan musrembang Provsu yang rencananya dilaksanakan pada 24 april 2020”, ujarnya

Penyelenggaraan Video Conference hari ke – III berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. (ulfa)

Comments for this post are closed.