KONSULTASI PUBLIK RENCANA PEMBANGUNAN RUSUNAWA TERINTEGRASI PADA KEK SEI MANGKEI

Sei Mangkei – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Ir. Ida Mariana Harahap M.Si menjadi pembicara pada acara Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Rusunawa Terintegrasi Pada KEK Sei Mangkei Desa Perdagangan 2 Kec. Bandar Kab. Simalungun (17/03). Acara dibuka oleh Ida Mariana Harahap dihadiri oleh Staff Ahli Gubernur Pembangunan dan Aset Agus Tripriyono, Pemprov, Pemkab Simalungun, Pengelola KEK Sei Mangkei, masyarakat Sei Mangkei dan tokoh masyarakat dan unsur terkait.

Dalam sambutannya Ida Mariana Harahap menyampaikan mengenai mengenai Rusunawa Terintegrasi kepada masyarakat sekitar Sei Mangkei mengenai pembangunan Rusunawa terintegrasi yang akan dibangun ini.

“Pembangunan nantinya akan membuka lapangan kerja baru yang nantinya akan diutamakan masyarakat disekitar KEK Sei Mangkei” ujarnya.

Dalam acara tersebut masyarakat terlihat antusias dan tidak ada penolakan mengenai pembangunan Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei. Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei akan ditepati oleh para pekerja dikawasan KEK Sei Mangkei dan bisa juga di tempati oleh warga sekitar KEK Sei Mangkei. Rusunawa Terintegrasi KEK Sei Mangkei nanti juga akan terintegrasi ke Kuala Tanjung, dan nanti dekat dengan TOL yang akan dibangun juga. Pembangunan Rusunawa Terintegrasi ini rencananya akan di mulai akhir bulan Maret ini mungkin mundur dari jadwalnya karna wabah Virus Corona (COVID-19). KEK Sei Mangkei ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia terutama di Sumatera Utara, yang difokuskan untuk jadi Pusat Pengembangan Industri Kelapa Sawit Hilir dan Rubber City Skala Besar dan Kualitas Internasional.

Pemerintah Kabupaten dan dusun Sei Mangkei mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi karena turut membantu memajukan kawasan Sei Mangkei yang akan membawa perubahan baik pada bidang ekonomi nantinya setelah  KEK Sei Mangkei nanti selesai masyarakat sekitar dapat mendukung menyediakan barang dan jasa mendukung pertumbuhan kawasan ini. Selain pembangunan Rusunawa Terintegrasi nantinya akses jalan menuju KEK Sei Mangkei akan diperbaiki sejalan dengan terbangunnya KEK Sei Mangkei.

Comments for this post are closed.