INFORMASI PENGEMBALIAN DANA TABUNGAN PERUMAHAN RAKYAT (TAPERA) PNS

Sehubungan dengan peralihan tugas Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) kepada Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sesuai amanat Undang-undang Nomor 4 Tahun 2016, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bapertarum-PNS telah dibubarkan tanggal 23 Maret 2018 yang kemudian penggelolaan dana Taperum dilaksanakan oleh Pelaksana Kegiatan Operasional (PKO) Bapertarum-PNS hingga dialihkan kepada BP Tapera sejak dilantiknya Komisioner dan Deputi Komisioner tanggal 29 Maret 2019 sesuai Keputusan Presiden Nomor 10/M Tahun 2019.
  2. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan selama proses peralihan tersebut diatas dan keterlambatan pengembalian dana Taperum kepada PNS pension dikarenakan BP Tapera belum memiliki wewenang untuk mengelola dana Taperum.
  3. Dana Taperum saat ono disimpan dengan aman oleh Kementerian Keuangan dan tetap diperhitungkan penumpukannya sampai dengan dana tersebut dapat dikembalikan kepada PNS pension.
  4. Pengembalian dana Taperum kepada PNS pension akan dilaksanaan setelah dana tersebut pada butir 3 (tiga) di atas dialihkan kepada BP Tapera setelah penetapan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur proses pengalihan dana dimaksud.
  5. Dalam hal dibutuhkan informasi lebih lanjut, kami membuka layanan contact center Tapera yang dapat diakses melalui kanal informasi sebagai berikut:

 

Contact Center : 156
Telepon : 021-7254040
WhatsApp : 08118156156
E-mail : layanan@tapera.go.id
Website : www.tapera.go.id

 

Untuk informasi atau pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi nomer yang ada diatas ini.

Comments for this post are closed.