Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar

Komandan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019

Medan – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Dinas PKP Provsu melaksanakan upacara bendera yang diadakan di halaman kantor Dinas Minggu (10/11). Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Herizal Ananda Pulungan selaku Pelaksana Sekretaris Dinas dan Komandan Upacara oleh Darianto Bangun.

Setiap hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, ujar Herizal membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa   “ Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar “. Adapun tema peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 adalah “ Aku Pahlawan Masa Kini ”, yang mempunyai makna menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya, tambahnya.

Upacara Hari Pahlawan dihadiri oleh para pejabat eselon III, eselon IV, dan staf dilingkungan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara serta pimpinan dan staf SNVT Penyediaan Perumahan Provsu. (dedi)

 

Comments for this post are closed.