Sumut Menjadi Salah Satu Tuan Rumah Gelaran Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX)

Medan – Gubsu yang diwakili oleh Ida Mariana selaku Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Provsu membuka secara resmi gelaran Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX) di Atrium Plaza Medan Fair, Rabu (25/09). Gelaran ini merupakan pameran properti terbesar di Indonesia yang dihelat serentak di 4 kota besar di Indonesia antara lain Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan yang menampilkan produk-produk perumahan terbaik dari developer-developer berkualitas.

Sumatera Utara mengambil peran dalam acara Indonesia International Property Expo 2019 yang artinya bagaimana masyarakat Sumatera utara bisa bermartabat, bermartabat dalam artian memiliki rumah yang layak Huni. Oleh sebab itu Pemerintah perlu bekerja sama dengan Realestat Indonesia ( REI) agar kebutuhan rumah untuk masyarakat bisa terpenuhi, ujar Ida Mariana. Jadikan lah semua pembangunan rumah, baik rumah untuk masyarakat yang kurang mampu maupun rumah komersil agar dipermudah proses perijinan dan kepemilikannya. Saya berharap kepada para investor dan pengembang baik yang sudah menanamkan modalnya maupun yang belum, melalui kegiatan ini untuk menanamkan modalnya di Provinsi Sumatera Utara, karena saat ini Sumatera Utara masih butuh banyak rumah, tambahnya mengakhiri sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemukulan alat musik tradisional tagading sebagai tanda dibukanya acara  Indonesia International Property Expo 2019.  Acara ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 25 s/d 29 September 2019. Acara ini juga dihadiri oleh, Rei, Bank BTN, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BJB, Perumnas dan kurang lebih 200 pengembang dibidang property. (dedi)