Tempat Belajar Tidak Boleh Kotor Karena, Lingkungan Yang Kotor Dapat Mengakibatkan Para Santri Jadi Sakit

MADINA – Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Provsu Ida Mariana mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja meninjau asrama santriwati di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Jum’at (6/9).

Kunjungan tersebut dalam rangka meresmikan pembangunan sarana air minum yang dilengkapi untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK) yang telah dibangun oleh Dinas PKP Provsu.

Di hadapan para santri, Edy Rahmayadi berpesan agar para santri menjaga kebersihan lingkungan asramanya. Tempat belajar tidak boleh kotor. Karena, lingkungan yang kotor dapat mengakibatkan para santri terkena penyakit.

“Bersih, bukan hanya bersih orangnya, melainkan lingkungannya juga, kebersihan juga bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut para guru menyampaikan agar disediakan truk pengangkut sampah, karena belum tersedianya fasilitas pengangkut sampah. Selanjutnya Edy memerintahkan agar diupayakan truk pengangkut sampah untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut. (dedi)