Dinas PKP Sumut Berpartisipasi Dalam Acara Hari Keluarga Nasional Ke XXVI Provinsi Sumatera Utara

LABURA – Gubsu Edy Rahmayadi menghadiri Puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Provinsi Sumut, di Lapangan Sepakbola, Aek Kota Batu, Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (5/9)

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi mengatakan “Membina keluarga itu jihad, penuh perjuangan namun harus tetap dijalani sebab keluarga adalah benteng pertama yang harus dijaga dalam masyarakat,” ujarnya, kepada masyarakat yang hadir saat itu.

Edy juga menganjurkan agar dalam Keluarga diharuskan saling berkomunikasi, ibarat rumah tangga jangan seperti kuburan. Di kuburan itu sepi dan sunyi. Rumah juga jangan seperti di rumah sakit yang selalu kurang kebahagiaan. Rumah juga jangan seperti pasar yang riuh karena komunikasinya tidak nyambung”, tambahnya.

” Di meja makan anak bisa mengeluarkan keluh kesahnya. Sementara orang tua memberikan nasihatnya langsung,” kata Edy yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan tersebut Kadis PKP Sumut Ida Mariana menyampaikan bahwa Keluarga adalah pilar utama dalam kehidupan sehingga pembinaan baik berawal dari rumah yg layak sehingga untuk membangun Masyarakat Sumut yang bermartabat, Pemerintah wajib menyediakan rumah yang layak huni pula untuk masyarakat”. Untuk mewujudkan itu Dinas PKP Sumut memberikan bantuan bedah rumah untuk keluarga yg tidak mampu, ujarnya.

Di akhir acara Edy Rahmayadi meresmikan rumah yg telah di bedah secara simbolis dengan memotong pita. (dedi)