RAPAT KORDINASI I KESIAPAN PEMERINTAH PEMERINTAH DAERAH DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM BP2BT

Dapat kita lihat masih banyak masyarakat Indonesia yang sampai saat ini tidak memiliki rumah ataupun hunian yang layak, untuk mewujudkan agar setiap keluarga memiliki rumah pemerintah mengeluarkan Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan ( BP2BT ) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Melalui Direktorat Jenderal pembiayaan perumahan.

Agar terlaksananya program tersebut pemerintah mengadakan Rapar Kordinasi I kesiapan Pemerintah daerah dalam menyalurkan program BP2BT yang telah dilaksanakan pada hari selasa, 09 Oktober 2018 bertempat di Hotel Hermes, Medan. Dalam acara tersebut terdapat 2 narasumber yang di hadirkan yaitu dari kementerian PUPR  Ibu Fitri Ami Handayani, ST, M.SE , Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara Ibu Nurbaya Surbakti, ST, MT dan di hadiri Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ,Asosiasi Perumahan, Perbankan, Pokja PKP Provinsi, dan Pokja kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Utara. Acara yang bertujuan untuk memantapkan Program BP2BT tersebut tidak lain agar masyarakat Indonesia dapat memiliki rumah terutama untuk masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ).

Dalam kesempatannya, Ibu Fitri Ami Handayani, ST, M.SE menjelaskan tahapan prosedur pengajuan program tersebut dalam kutipan dari penjelasan beliau mengatakan untuk mensosialisasikan program ini dapat melalui tokoh masyarakat, komunitas masyarakat seperti nelayan, pedagang.

Pemerintah berharap agar program ini berjalan dengan lanjar, dan menjadi angin segar untuk manyarakat Indonesia yang berkeinginan untuk mempunyai rumah sendiri.

Foto RAPAT KORDINASI KESIAPAN PEMERINTAH PEMERINTAH DAERAH DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM BP2BT

Video Cuplikan Rapat Kordinasi I 

Comments for this post are closed.